Hijrah itu Sesuatu

Menjadi pebisnis online itu ibarat orang yang hijrah. Hijrah dari pekerjaan yang satu ke pekerjaan yang lain. Tadinya jadi karyawan perusahaan besar, manajer hotel, direktur bank, dll.

Proses hijrah ini seringkali menghadapi kendala, baik dari keluarga, sahabat maupun kerabat, tidak jarang mereka mencibir, meragukan kemampuan kita, menganggap bisnis OL tidak menjanjikan apa-apa, bahkan ada juga yg memandang sebelah mata.

Dengan kondisi itu seringkali kita sangat terpengaruh, bahkan hampir membuat kita remuk walaupun masih berbentuk. Susah move on kata ABG, bikin baper dan berbagai istilah yg membuat kita merasa kecil, tidak berharga bahkan tak mampu berbuat apa2.

Lantas apakah kita akan menyerah dengan keadaan itu? Kita memang hanya memiliki dua tangan, suatu hal yang mustahil jika kita mampu menutup mulut orang2 yang nyinyir dengan kita, tapi dengan kedua tangan itu kenapa kita tidak pakai untuk menutup telinga kita saja, sehingga nyinyiran2 orang itu akan berubah menjadi senandung yang menentramkan nurani.

*Let the wind erase them all* kata orang bijak. Biarkan ia berlalu seiring semilir angin senja ini.

Mari hijrah kawan, karena ada sesuatu yang indah menanti.

See you on the top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *